Mengapa Segelas Anggur Merah Baik Untuk Usus Anda

Mengapa Segelas Anggur Merah Baik Untuk Usus Anda – Pedoman konsumsi alkohol sangat bervariasi antar negara. Di Inggris dan Belanda, disarankan tidak lebih dari satu gelas anggur atau satu pint bir sehari. Di AS, dua kali lipat dari level ini, dan di negara-negara Mediterania dan Chili bahkan lebih santai ketika minum anggur.

Meskipun umumnya ada konsensus bahwa setiap orang harus minum lebih sedikit dan tingkat penggunaan alkohol berkurang di sebagian besar negara, terutama pada orang dewasa muda, lebih dari 3 juta (atau satu dari 20) kematian secara global dikaitkan dengan konsumsi alkohol membuatnya 100 kali lebih berbahaya. selain ganja, kokain dan heroin.

Mengapa Segelas Anggur Merah Baik Untuk Usus Anda

Minum alkohol dalam jumlah berapa pun dikatakan dapat meningkatkan risiko banyak penyakit, termasuk kanker, dan penyakit hati. Namun sejumlah penelitian juga tampaknya menunjukkan bahwa mungkin ada manfaat kesehatan dari rendahnya asupan anggur merah. http://idnplay.sg-host.com/

Anggur Merah dan Isi Perut

Penelitian baru kami juga menambahkan dukungan pada gagasan bahwa segelas kecil anggur merah sehari mungkin benar-benar bermanfaat bagi kesehatan Anda khususnya untuk bakteri usus Anda.

Komunitas triliunan mikroba yang menghuni usus bawah kita ini dikenal sebagai mikrobiota usus. Penelitian menunjukkan bahwa mikrobiota usus kita dapat memengaruhi berbagai aspek kesehatan umum kita dan berperan dalam banyak penyakit, tetapi juga menentukan bagaimana makanan yang kita makan atau obat-obatan yang kita konsumsi memengaruhi kita.

Ini sebagian disebabkan oleh fakta bahwa mikroba usus bertanggung jawab untuk menghasilkan ribuan metabolit kimiawi, yang berdampak pada otak, metabolisme, dan sistem kekebalan kita.

Penelitian sebelumnya dalam penelitian kecil pada manusia dan model usus buatan menunjukkan bahwa anggur merah dapat memengaruhi bakteri usus kita. Dan dalam penelitian terbaru kami, kami menyelidiki hubungan ini pada skala populasi yang besar di berbagai negara untuk memahami bagaimana meminum anggur merah dapat memengaruhi kesehatan usus dibandingkan dengan minuman beralkohol lainnya.

Kami melihat tanggapan kuesioner makanan dan minuman serta keragaman bakteri usus (yang diakui sebagai penanda kesehatan usus) pada hampir seribu perempuan kembar di Inggris, dan kemudian memeriksa hasil kami terhadap dua penelitian lain dengan ukuran serupa di AS (the Proyek American Gut) dan Belgia (Proyek Flemish Gut).

Kami menemukan bahwa meminum anggur merah (bahkan jika dikombinasikan dengan alkohol lain) dikaitkan dengan peningkatan keragaman bakteri usus di ketiga negara tersebut. Dan sebagai pemeriksaan pada kemungkinan bias genetik atau keluarga lainnya, kami juga menemukan bahwa anak kembar yang minum lebih banyak anggur merah daripada saudara kembarnya juga memiliki bakteri usus yang lebih beragam.

Peminum white wine yang seharusnya serupa secara sosial dan budaya, tidak memiliki perbedaan signifikan dalam keanekaragaman, seperti halnya peminum alkohol jenis lain, seperti bir dan minuman beralkohol.

Ada juga manfaat terkait lainnya dari minum anggur merah. Anak kembar yang minum anggur merah memiliki tingkat obesitas dan kolesterol “jahat” yang lebih rendah, yang juga kami anggap sebagian karena perubahan yang terkait dalam bakteri usus.

Polifenol Yang Berharga

Studi kami menambah bukti bahwa anggur merah dapat, jika diminum dalam jumlah sedang, memiliki efek positif pada kesehatan. Manfaat anggur merah kemungkinan besar bermuara pada satu agen utama: polifenol.

Molekul-molekul ini adalah bahan kimia pertahanan alami yang ditemukan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian serta banyak sayuran dan buah-buahan berwarna cerah, termasuk anggur.

Dalam anggur, polifenol banyak ditemukan di kulit yang bersentuhan lebih lama dalam pembuatan anggur merah daripada putih. Mereka termasuk tanin yang memiliki efek pengeringan pada lidah Anda atau resveratrol yang meningkatkan kesehatan manusia, dan mereka juga bertindak sebagai bahan bakar untuk bakteri usus kita.

Ini mungkin menjelaskan mengapa anggur merah memiliki efek yang jauh lebih kuat pada bakteri usus daripada anggur putih. Meskipun jus anggur non-alkohol juga mengandung polifenol, versi fermentasi mengandung lebih banyak polifenol.

Meskipun hasil kami sangat konsisten, sebagai studi observasi di mana kami melihat apakah faktor-faktor terkait lebih dari kebetulan kami tidak dapat membuktikan kausalitas.

Mengapa Segelas Anggur Merah Baik Untuk Usus Anda

Untuk menunjukkan hal ini, idealnya kami memerlukan beberapa bentuk studi intervensi untuk menguji apakah anggur merah secara langsung menyebabkan peningkatan keanekaragaman mikrobiota usus yang mengarah pada peningkatan kesehatan.

Ini mungkin populer, tetapi sulit dalam praktiknya. Jadi untuk saat ini, semua bukti menunjukkan bahwa jika Anda harus memilih minuman beralkohol hari ini, itu pasti segelas kecil anggur merah.